RSS

Pare City

Pare, pasti kalian nggak asing dengan kata itu. Yup, Pare merupakan suatu kota di Kabupaten kediri, Provinsi Jawa Timur. Kenapa aku membahas tentang kota ini karena ini merupakan kota kelahiranku, di sinilah aku menghabiskan masa kecilku.
Ada apa aja sih di Pare??? Di pare ada salah satu tempat yang menjadi iconik Kota Pare sendiri, yaitu Kampung Inggris. Pasti pada tau semua kan?? ada yang belum tau ya udah deh sini aku jelasin.
Kampung Inggris terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare. Kenapa disebut Kampung Inggris bukan karena banyak Orang Inggris yang tinggal di daerah ini melainkan mayoritas masyarakat di desa ini mulai dari orang tua  hingga anak-anak sudah pandai berbahasa inggris, bahkan penjual di pinggir jalan pun pandai menggunakan bahasa dari Negeri Paman Sam tersebut.
Nih aku kasih tau kenapa bisa ada Kampung Inggris di Kota Pare lebih tep[atnya sih . Kalend Osen, pria kelahiran 4 Februari 1945 asal Kutai Kartanegara yang terpaksa meninggalkan bangku sekolahnya karena tidak memiliki biaya tersebut hendak belajar bahasa asing kepada Kyai Ahmad Yazid yang terkenal dapat  menguasai 8 bahasa asing. Kalend kecil lambat laun mulai fasih berbahasa asing.
Awalnya ada dua mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya yang hendak berguru kepada Pak Kalend untuk belajar Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Dua pemuda inilah yang akhirnya menjadi pendiri Kampung Inggris ini.
So guys yang ingin pinter berbahasa inggris dateng aja kesini.


Source : http://duduul.com/sejarah-awal-mula-berdirinya-kampung-inggris-di-kediri/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar