RSS

LULUS





Assalamu’alaikum..
Apa kabarnya?
Semoga selalu dalam  lingdungan Allah SWT.
Amin...
            Perkenalkan, nama aku Rahma Fauziah Nur Latiffa. Teman- teman aku biasa manggil aku Rahma. Aku adalah gadis yang terlahir delapan belas tahun lalu dari rahim seorang ibu yang bernama Sundari, dan ayah aku bernama Fuat Latif. Ibu ku adalah seorang guru, sedangkan ayah aku adalah PNS di Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo. Aku memiliki dua saudara, satu kakak, dan satu adik, dan kami adalah perempuan.
            Kata kakak dan ibu aku, aku adalah pendekar mereka, dan  tidak sedikit dari keluarga aku yang mengatakan baha aku adalah wanita yang berkekuatan laki- laki. Aku sangat menyukai bela diri, karena dengan itu aku bisa melindungi diri dan keluarga aku. Buat aku bela diri itu perlindungan, bukan  kekerasan.
            Soal makanan, mungkin banyak yang bilang aku sukanya pocky, padahal yang aku cari stickernya doang. Makanan favorit aku sebenarnya adalah mie ayam. Jadi kalau ada yang ngajak aku makan mie ayam, ayuuukkk... apalagi kalau gratis, lebih seneng lagi :D Kalau ada makanan gag lengkap rasanya tanpa minuman, keduanya bagai dua sisi mata uang yang tak dapat dipisahkan. Minumnan favorit aku adalah air putih. Tahu gag kenapa air putih? Karena air putih itu menyehatkan, gag mengandung yang namanya pengawet,  pemanis, dan pewarna buatan, yang kesemuanya gag baik buat kesehatan.
            Aku juga adalah seorang pecinta novel. Kalau udah ke toko buku dan lihat novel bawaannya pengen beli tuh novel dan aku baca semuanya. Tapi ya masih mikir- mikir juga kalau mau beli novel dalam jumlah banyak, masih ada kebutuhan yang lain juga. Kalau kakak aku pulang, aku sering minta dia bawa pulang novel yang dia punya. Maklum, kakak aku kuliah di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, jadi dia sering beli novel buat ngelengkapi tugasnya.
            Kemarin aku sempat bingung mau posting apa di blog aku ini. Sekarang udah nemu ide buat posting kedua. Postingan ini biasa sih, menurut aku J. Tapi ini juga sangat penting buat aku. Tahu ga kenapa? Jadi gini.... akan aku ceritakan ke kalian.
            Aku baru aja lulus dari salah satu SMA Negri yang ada di kabupaten Kediri. Nah, setelah lulus SMA, aku masih bingung mau lanjut kemana. Aku gag pernah kepikiran buat masuk di universitas mana, negri atau swasta. Yang aku inginkan saat itu adalah kuliah di jurusan Agroteknologi di universitas mana pun yang mau nerima aku sebagai mahasiswanya. Kenapa aku bilang gitu, soalnya gag mungkin aku kuliah di jurusan agrotek yang universitasnya gag mau nerima aku sebagai mahasiswanya.
            Aku sempat nyoba ikut seleksi masuk di beberapa uiversitas dengan berbagai jurusan yang ada, meskipun ga sesuai keinginan aku, karena ortu minta kalau bisa di universitas negri. Dan pada akhirnya aku ikuti kemauan mereka. Ikut tes ini itu dan hasilnya aku ga diterima. Aku sih biasa aja, karena emang jurusan yang aku ambil waktu itu gag aku sukai.
            Pada akhirnya aku  nyoba ikut seleksi di UMM gelombang kedua. Waktu mau tes gag tau kenapa gag ada mood aja buat belajar, aku  malah jadi baby sister di rumah. Bukan baby sister juga sih... tapi main bareng sama anak tetangga yang masih kecil- kecil. Setiap hari mereka pasti ke rumah dan nyariin aku buat main bareng sama mereka.
            Waktu tes aku berangkat bareng sama temen satu sekolah aku. Dan ketika pengumuman, alhamdulillah aku diterima di jurusan yang aku penginin. Rasanya tuh seneng banget, kayak diterpa hujan setelah setahun lebih kemarau. Dan ternyata temen aku juga diterima dan akhirnya kami ikut seleksi wawancara barengan lagi. Wawancara selesai, pengumuman dan... alhamdulillah...  aku dan dia keterima lagi. Aku di jurusan AGROTEKNOLOGI dan dia di jurusan PGSD. Dan sekarang pun aku satu kos sama dia, satu kamar malahan.
            Nah... itu tadi cerita aku.....
Tapi......
Tapi apa ya??? (berlagak lupa :D)
Tapi itu tadi masih pengantarnya. Itung- itung perkenalan  tentang siapa aku ini. Dan intinya aku adalah mahasiswa baru UMM 2015 fakultas Pertanian Peternakan jurusan AGROTEKNOLOGI/ AGRONOMI  yang buat blog karena tugas. Kalau tau gitu aku dulu nimbrung ke mbak ku waktu dia lagi belajar blog. Tapi gag masalah lah... aku dan dia kan berbeda. Nah, udah tau kan kalau aku ini mahasiswa baru UMM...
Meskipun aku kuliah di jurusan AGROTEKNOLOGI/ AGRONOMI, aku punya cita- cita menjadi seorang guru. Aku beranggapan bahwa guru adalah profesi yang paling mulia. Ada yang tahu kenapa? Jawabannya adalah, tidak akan ada yang namanya presiden, dokter, pilot, pramugari, dan lain sebagainya tanpa adanya seorang guru. Tanpa adanya guru, bangsa ini akan menjadi bangsa yang bodoh dan menjadi jajahan negara lain.

Oh ya...
Terimakasih udah meluangkan waktu buat baca coretan aku kali ini.


Assalamu’alaikum.....

Salam santun
ttd
rahma Latiffa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar